Parasite Masuk Nominasi Film Internasional Terbaik Oscar 2020

Selasa, 17 Desember 2019 - 22:30 WIB
Parasite Masuk Nominasi Film Internasional Terbaik Oscar 2020
Parasite Masuk Nominasi Film Internasional Terbaik Oscar 2020
A A A
Parasite masuk dalam daftar nominasi Film Internasional Terbaik—dulunya Film Berbahasa Asing Terbaik—Academy Awards ke-92. Ini diketahui dari daftar pendek nominasi Oscar 2020 untuk 9 kategori yang baru diumumkan Academy of Motion Picture Arts and Sciences.

Dilansir dari Soompi, 9 kategori itu adalah Fitur Dokumenter, Subjek Dokumenter Pendek, Film Internasional, Rias Wajah dan Gaya Rambut, Musik (Original Score), Musik (Original Song), Film Animasi Pendek, Film Live-Action Pendek. dan Efek Visual. Dari 10 setiap daftar nominasi, lima nominasi akan diumumkan pada 13 Januari 2020 bersamaan dengan nominasi untuk kategori yang tersisa.

Dari nominasi yang telah diumumkan, Parasite kembali menjadi bahan sorotan setelah masuk nominasi untuk kategori Film Internasional Terbaik. Di kategori ini, Parasite akan berhadapan dengan Pain and Glory dari Spanyol, Les Misérables dari Prancis dan banyak lagi.

Selain itu, lagu A Glass of Soju dari Parasite yang dinyanyikan oleh aktor Choi Woo Sik, juga menjadi nominasi Original Song. A Glass of Soju dalam kategori ini akan bersaing dengan lagu-lagu fenomenal lainnya seperti Speechless dari film Aladdin, Into the Unknown dari Frozen 2.Ada juga Spirit dari film The Lion King, (I'm Gonna) Love Me Again dari Rocketman dan banyak lagi.

Sementara, Academy Awards ke 92 akan digelar pada 9 Februari 2020 di Dolby Theatre di Hollywood. Sebelumnya, Parasite mendominasi Penghargaan Asosiasi Kritikus Film Chicago tahun ini.

Pada 14 Desember waktu setempat, Asosiasi Kritikus Film Chicago (CFCA) mengumumkan pemenang penghargaan 2019 mereka. Film ini menjadi salah satu pemenang yang meraih tidak kurang dari empat penghargaan yang berbeda. Di mana memenangkan Best Picture, Sutradara Terbaik (Bong Joon Ho), Skenario Asli Terbaik (Bong Joon Ho dan Han Jin Won), dan Bahasa Asing Terbaik Film.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3705 seconds (0.1#10.140)